Senin, 08 September 2014

BIMALUKAR IN ACTION : PESTA BUKU GRAMEDIA 2014

Komunitas Sastra Bimalukar kembali menggelar acara heboh. Kali ini memanfaatkan ajang Pesta Buku Gramedia 2014 yang digelar dari tanggal 2 - 16 September 2014 bertempat di Gd. Korpri, Jl. Sindoro Wonosobo.

Pada acara yang bertema "Wonosobo Membaca" ini, tanggal 8 September 2014, Komunitas Bimalukar mengadakan talkshow dengan narasumber Wening Tyas Suminar, founder Mbakyu Blogger, sebuah komunitas para Blogger Wonosobo.

Pembuka acara Beat Box yang dipersembahkan oleh  Deni alias Onchow, yang notabene Mas Duta Wisata Wonosobo 2014, berduet dengan Arba. 



Selain itu, acara yang dipandu oleh Dhimar Dhuar-Dhuar (Penyiar Citra FM Wonosobo) ini juga menampilkan StandUp Comedy. Sayang kelucuan mereka tidak bisa direkam disini. :D

Naki, Tongat, dkk membuat seluruh pengunjung pameran tergelak dengan penampilan mereka.

Sambutan sesepuh Komunitas Bimalukar oleh Bp. Suharno, SIP. yang juga wartawan media bahasa jawa.

 Beliau menyampaikan bahwa Komunitas Sastra Bimalukar terbuka untuk umum, siapa saja pecinta sastra dapat bergabung. Tidak hanya sastra berbahasa Indonesia, berbahasa jawa juga dapat diterima. Di Komunitas Sastra Bimalukar pelaku sastra dan pelaku seni berkolaborasi dengan cantik.



Selanjutnya diisi oleh Nurul, salah satu pemenang dalam ajang Komunitas Sastra Bimalukar yang sebelumnya, yaitu Musikalisasi Puisi yang digelar sebelumnya di tempat yang sama dalam rangka Expo Hari Jadi Kab. Wonosobo ke 189 pada bulan Agustus.


Dan ini laporan pandangan mata yang sudah direkam oleh Wonosobo Ekspres. Muncul di harian edisi tanggal 9 September 2014 dengan tajuk "Menulis Blog Sama Saja Menulis Buku.". Tampak dalam foto Founder Mbakyu Blogger, Wening Tyas Suminar dengan Moderator Nessa Kartika.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar